banner

Berprestasi, Siswa MA Al Fatah Mojosari Raih Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten

Berprestasi, Siswa MA Al Fatah Mojosari Raih Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten
Rachma Maulaya Khuril Jannah dalam Ajang Porseni Tingkat Kabupaten Cabang MTQ

MOJOKERTO - Keberhasilan tidak diraih secara instan. Butuh proses dan perjuangan panjang. Berbekal keyakinan serta motivasi, Rachma Maulaya Khuril Jannah (17), siswa kelas 12 IIS ini akhirnya menjadi kebanggaan MA Al Fatah Mojosari Mojokerto (09/11).

Rachma Maulaya Khuril Jannah terpilih menjadi juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kab. Mojokerto pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2021. Rachma adalah siswi kelas 12 IIS Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Mojosari.Selain di Madrasah, Rachma juga tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Pendidikan Uluwiyah Mojokerto sejak lulus Sekolah Dasar (SD). 

Hj Aniswatul Aini, salah satu Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Pendidikan Uluwiyah Mojokerto menuturkan, "Rachma ini memang anak yang berbakat pada bidang MTQ, dia sangat tekun dalam belajar seni tarik suara selama di pondok, " tuturnya. "Di sini dia juga langsung saya bina dan juga saya panggilkan ustadz untuk lebih meningkatkan kualitanya, " lanjutnya.

Rachma menuturkan menekuni bakatnya karena terinspirasi saudara dan juga keluarganya. Menurut Rachma keluarganya sangat suka baca Al-Quran yang dilagukan. Keluarganya berharap Rachma terus belajar MTQ dengan serius dan tekun. ”Orang tua selalu berpesan jangan pernah menyerah untuk belajar. Jangan lupa salat lima waktunya dan jangan sombong, ” tuturnya, Sabtu (06/11).

Kepala MA Al Fatah Abd Ghofur, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya. Prestasi itu menjadi kebanggaan dewan guru, siswa, dan keluaraga besar yayasan. ”Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk tekun belajar, ” katanya.Dengan perolehan tersebut, lembaganya akan mewakili Kab. Mojokerto untuk bertanding pada ajang PORSENI Cabang MTQ tingkat Jawa Timur di Jombang pada bulan Februari 2021. 

Pihaknya akan terus memberikan pendampingan dan motivasi dalam mengikuti event selanjutnya. Sama seperti mendampingi Rachma di ajang sebelumnya.Madrasah akan terus memberikan ruang kreativitas kepada setiap siswa. Sesuai dengan keterampilan masing-masing. Misalnya, futsal, tenis meja, dan pembinaan olimpiade. ”Pasti ada reward dari Madrasah sebagai bentuk apresiasi kepada siswa, ” pungkasnya. (Mun/kah/har)

Kontributor: Abdul Kahfi

Editor : Misbakhul Munir & Hari Prastyo

Mojokerto Jawa Timur
Hari Prastyo

Hari Prastyo

Next Article

Maksimalkan PTM, MA AL Fatah Lanjutkan Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Hari Prastyo

Totong setiyadi

Totong setiyadi

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Jan 2, 2022

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Profle

Hari Prastyo

Kakemenag Kabupaten Cilacap Serahkan SK Ijin Operasional Madrasah Takmiliyah Al Huda Kertajaya

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM