banner

Membanggakan, Banjari Az-Zayyin MA Al-Fatah Sabet Best Jingle

Membanggakan, Banjari Az-Zayyin MA Al-Fatah Sabet Best Jingle

MOJOKERTO - IPNU IPPNU Sidomulya dan PAC IPNU IPPNU Ngoro mengadakan kegiatan festival Al Banjari yang diikuti oleh peserta dari beberapa Kab. Mojokerto - Sidoarjo. Kedua acara tersebut dilaksanakan pada 13 November 2021.

Kegiatan festival ini diadakan sebagai salah satu program kerja dari pimpinan ranting IPNU IPPNU Sidomulyo dan PAC IPNU IPPNU Ngoro. 

Az-Zayyin menjadi salah satu perwakilan peserta dari MA Al-Fatah Mojosari yang mengikuti kedua festival tersebut.

Fesban ini melibatkan pelajar sebagai pesertanya. Hal ini dikarenakan untuk mengajak kaum muda supaya lebih mencintai shalawat. “Tentunya saya ingin mengajak kaum muda untuk mencintai sholawat, ” ujar Akhmad Novian Nurdiansyah, selaku wakil ketua PAC IPNU IPPNU Ngoro. 

Peminat fesban ini sangat beragam, terutama pelajar dari berbagai daerah. Tercatat sebanyak 30 peserta yang mengikuti fesban di Sidomulyo dan 25 peserta di Ngoro.

 “Tema festival banjari ini untuk membumikan sholawat di bulan Maulid. Festival ini dilakukan dalam rangka pelantikan pengurus baru IPNU IPPNU Sidomulyo dan karena masih dalam momenya maulid, maka masih banyak keberkahan di situ. Makanya kita satukan dengan festival ini, " terang ketua demisioner IPNU IPPNU Sidomulyo, M. Wildan Ramadani. 

Sedangkan tujuan diadakannya festival banjari di Ngoro yaitu untuk regenerasi IPNU IPPNU yang mengalami kemajuan.Suasana fesban di Sidomulyo, Krian sangat ramai dan sangat seru karena yang terlibat dalam acara ini adalah pelajar, pemuda-pemudi yang semnagat membunyikan shalawat. Begitu pula dengan keadaan fesban di Ngoro, Mojokerto. 

M. Wildan Ramadani mengungkapkan bahwa harapan dan motivasi dari IPNU IPPNU Sidomulyo yaitu mengharapkan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW dan dapat meningkatkan semangat bersholawat pemuda-pemudi yang ada di Sidomulyo, Krian.

“Harapan dan motivasi PAC IPNU IPPNU Ngoro yaitu semoga bisa menjadi lebih baik dan maju lagi serta dapat membuat pemuda-pemudi khususnya di Ngoro ini menjadi pecinta sholawat dan khususnya di PAC Ngoro ini bisa menjadi lebih maju serta terus semangat dalam menyebarkan ajaran-ajaran ahlussunnah wal jamaah, " Akhmad Novian Nurdiansyah menjelaskan.

Az-Zayyin, selaku perwakilan peserta dari MA Al-Fatah berhasil meraih juara harapan 1 di festival banjari yang diadakan di Sidomulyo, Krian. Az-Zayyin juga berhasil menyabet ketegori best jingle di festival banjari yang diadakan di Ngoro. 

Kontributor: Rizal Putra/Litta Safira

Editor : Suci Amanatun Khotimah/Hari Prastyo

Jawa Timur Mojokerto Jatim
Hari Prastyo

Hari Prastyo

Previous Article

Maksimalkan PTM, MA AL Fatah Lanjutkan Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Hari Prastyo

Totong setiyadi

Totong setiyadi

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Jan 2, 2022

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 30, 2020

Profle

Hari Prastyo

Kakemenag Kabupaten Cilacap Serahkan SK Ijin Operasional Madrasah Takmiliyah Al Huda Kertajaya

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM